Pages

ALBUM

Selasa, Juli 17, 2012

Pulau Tidung



 
Ditulis oleh : Setyo ari Kusmawan
Kepulauan seribu terletak di wilayah DKI Jakarta, tujuan saya kali ini pulau Tidung. Pulau Tidung baru di buka untuk wisata kurang lebih 3 tahun yang lalu, baru sempat bulan Juli tahun 2012 ini saya dan teman mengunjungi pulau Tidung.
Untuk malakukan Trip ini dimulai dari Dermaga Muara Angke, sebenernya bisa juga dari Marina dan Kali adem.  Untuk menuju pulau Tidung saya naik kapal kayu dari muara angke pukul 07:00 wib perjalanan di tempuh 2 jam lamanya. Apabila mau naik kapal cepat bisa dari Kali Adem / Marina. Tiket naik kapal ini Rp. 35.000, jika anda dari marina bisa naik kapal predator jarak tempuh 1 jam dengan tiket Rp. 200.000.
Dermaga Muara Angke sangat tak layak untuk pariwisata dilain kondisinya jalan yang becek, tidak tertata dengan rapih. Selama perjalanan ke Pulau Tidung saya bercengkrama dengan teman asli pulau tidung bapak Ajat salah satu aktivis Lingkungan Hidup  lingkaran WALHI.
Setelah sampai Pulau Tidung saya di sambut oleh bapak H. Abdul Hamid yang empunya Losmen Lima Saudara, kami diantar ke losmennya untuk istirahat, sangat ramah pak Haji menerima kami di penginapannya.
Setelah istirahat sebentar kami bergegas ke Lokasi yang akan kami kunjungi yaitu Jembatan Cinta, saya masih penasaran sampai sekarang kenapa dinamakan Jembatan Cinta dan belum dapat jawabannya. Di Jembatan Cinta akan di suguhi pemandangan yang sangat luar biasa airnya yang jernih dan jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung besar dan Tidung Kecil ada permainan Banana Boat. Saya sarankan untuk ke Jembatan Cinta pakailah sepeda banyak kok tempat-penyewaan sepeda. Agar liburan anda lebih seru di Jembatan Cinta, terjunlah dari Jembatan Cinta airnya sangat dingin dan luar biasa menguji andrenalin.
Untuk mengejar Sunset kami kunjungi pantai sisi barat, dan saya sarankan lagi gunakan sepeda karena lokasinya sangat jauh. Setelah berburu sunset kamipun pulang ke losmen untuk istirahat.
Besok paginya kami snorkling, saya sangat kecewa dengan panorama bawah laut di Pulau Tidung karena Terumbu Karang banyak yang rusak akibat para pengunjung yang menginjak-nginjak terumbu karang dan menurut informasi jika ingin snorkling mintalah ke Pulau Air katanya terumbu Karangnya sangat bagus. Setelah snorkling kamipun pulang ke Losmen untuk siap-siap balik ke Jakarta. Mudah-mudahan jika ada waktu suatu saat nanti akan saya kunjungi lagi kepulauan seribu (Pulau Pramuka, Pulau Umang, Pulau Kelapa dan Pulau Macan). Cintailah alam kita, karena Indonesia is Sexy.
Terima kasih saya ucapkan kepada kawan-kawanku :
-          Yugous Sovana Pasireron
-          Bram aditya (yang ngasih info jadwal kapal dan kondisi  tidung)
-          Dion (yang ngasih info Losmen Lima Saudara)
-          Wandi (yang pas H-1 Gagal berangkat)
-          Bapak H. Abdul Hamid Losmen Lima suadara (085888742129)
-          Teman-teman yang dari Bogor

0 komentar:

Posting Komentar

Modern Moslem

Modern Moslem
wawasan religi modern